Jumat, 13 Februari 2009

Sprite & Collision Detection


  1. Pada method updateSprite perintah yang digunakan untuk menambah posisi setiap kali di update adalah :
    locx += dx; locy += dy
    locx -= dx; locy += dy
    locx += dx; locy -= dy
    locx -= dx; locy -= dy


  2. Penggunaan gambar strip dapat dilakukan dengan memanfaatkan kelas ImageAnimator melalui method :
    animator()
    loopAnimator()
    loop()
    loopImage()


  3. Pada Collision Detection, metode pengurangan beberapa pixel dari ukuran sebenarnya dari image sprite sehingga pendeteksian lebih dalam adalah metode :
    Reduzed size bounding
    Pemberian bounding box pada image
    Menggunakan banyak bounding box
    Double bounding box


  4. Method yang memiliki input berupa object Graphics untuk menampilkan gambar adalah :
    drawSprite()
    drawImage()
    spriteImage()
    spriteDraw()


  5. Class yang digunakan untuk memainkan gambar strip dan numbered adalah :
    ImageProsesor
    ImageManager
    ImageAnimator
    BufferedImage


  6. protected int locx, locy; Potongan kode diatas adalah inisialisasi dari :
    ImagePool
    Lokasi Sprite
    Lokasi Image
    Semua jawaban salah


  7. Class yang digunakan sebagai parent dari actor-aktor dalam game sehingga masing-masing actor dapat memiliki behaviour tersendiri adalah :
    Class ImageManager
    Class Animator
    Class Sprite
    Class Rectangle


  8. Ketika method updateSprite(), dipanggil maka eksekusi yang dijalankan adalah :
    Menentukan nilai lebar langkah
    Mengubah nilai ke variable x dan y
    Penambahan sprite dilakukan berdasarkan variabel x dan y
    Memindahkan objek


  9. Method yang menyediakan rectangle yang akan digunakan dalam proses pendeteksian tabrakan antar sprite adalah :
    getRectangle(
    getSprite()
    getBoundBox()
    semua jawaban salahX


  10. Class yang menangani pemuatan gambar adalah
    UpdateImage
    ImageManager
    BufferedImage
    Semua jawaban salah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar